Peluang Rio Haryanto di F1 Makin Tipis

Share :

peluang-rio-haryanto
ragamlampung.com — Rio Haryanto masih belum mendapatkan tim untuk musim 2017. Padahal menjelang akhir musim 2016, beberapa pebalap lainnya sudah mulai menandatangani kontrak baru untuk balap F1 tahun depan.

Tiga tim yang dulu digadang-gadang menjadi incaran Rio sudah tertutup rapat. Renault memilih Nico Hulkenberg dan mempertahankan Jolyon Palmer, Haas sendiri tetap dengan Romain Grosjean dan mengambil Kevin Magnussen dari Renault, sedangkan Force India memilih Esteban Ocon.

Bila melihat dari struktur pebalap musim 2017, maka hanya tersisa dua tim, yakni Sauber dan Manor Racing. Namun kabar terakhir yang dilansir dari F1Today.net, Sauber rupanya akan tetap mempertahankan dua pebalapnya, yakni Marcus Ericsson dan Felipe Nasr.

Bila keputusan Sauber benar demikian, otomatis tinggal satu kursi kosong, yakni kembali di Manor Racing bersama Pascal Wehrlein.

Ketika dikonfirmasi ke ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, ia mengatakan sampai detik ini ia belum tahu bagaimana nasib putra bungsunya di musim depan.

“Belum ada kabar lagi, kalau sisa kursi memang makin kecil. Untuk bergabung dengan Manor lagi saya juga belum tahu bagaimana-bagaimananya,” ucap Indah, saat dihubungi Otomania, dari Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Menurutnya, hingga saat ini ia dan pihak manajer Rio masih terus berupaya mencarikan putranya sponsor. “Sayang bila tidak sampai ikut musim depan, kita tetap usaha yang terbaik dulu,” kata Indah. (ar)

Share :