Persilat Lampung Tengah Kandaskan Putra Palangkaraya 4-2

laga persilat lampung tengah melawan putra palangkaraya, di stadion sriwedari, sabtu (19/11/2017).
Share :
laga persilat lampung tengah melawan putra palangkaraya, di stadion sriwedari, sabtu (19/11/2017).
laga persilat lampung tengah melawan putra palangkaraya, di stadion sriwedari, sabtu (19/11/2017).

ragamlampung.com — Persilat Lampung Tengah mulus menjalankan babak perdananya putaran nasional Liga Nusantara 2016. Tim asuhan Aidi Sofyan yang bertanding di Grup G itu itu mengandaskan PU Putra Palangkaraya dengan skor 4-2, di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (19/11/2017).

Persilan sempat tertinggal dua gol, namun berhasil bangkit dua menit menjelang turun minum, sehingga kedudukan 1-2. Di babak kedua, Persilat menunjukkan permainan apik hingga membalikkan keadaan menjadi 4-2.

Striker Persilat, Sarifudin Anas mencatat hattrick dalam pertandingan itu. Ia mencetak gol menjelang turun minum, dan dua gol di babak kedua. Satu gol dicetak kapten tim Abdul Aziz di waktu injury time.

Wasit memberikan waktu tambahan tiga menit, membuat PU Palangkaraya Putra meningkatkan serangan untuk menyamakan skor. Namun bukannya mencetak gol, gawang Palangkaraya malah kebobolan untuk keempat kalinya. Kapten tim Abdul Azis menutup pertandingan dengan skor akhir 4-1 di masa injury time

Pelatih Persilat, Aidi Sofyan usai laga mengatakan, kemenangan yang diraih anak asuhnya cukup sulit. Dua gol cepat lawan di babak pertama juga karena para pemain nervous.

“Pemain kami sempat kurang pede, ini soal mental. Dua gol awal membuat kami sempat drop. Beruntung di babak kedua kami bisa tenang, mengontrol permainan, dan gol datang. Soal finishing memang harus kami evaluasi di dua laga berikutnya,” katanya.

Di partai lain, Merangin FC berbagi angka dengan Nusa Ina dengan skor 0-0 di Stadion Pandanaran, Boyolali. Dengan hasil ini, Persilat untuk sementara bercokol di puncak klasemen grup G dengan nilai tiga.

Susunan pemain:

Persilat Lampung Tengah
Mukti Alhaq, Ari Wibowo, Budi Sutrisno, Wibowo, Frendi Saputra, Hari Kurniawan, Suryanto, Abdul Rahman Azis, Andri Prasetyo, Sariful Anas, Joko Setiawan

PU Palangkaraya Putra
Aji Bayu Putra, Rendi Arianto, Singgih Pribadi, Akmal Ali, Purnomo, Rizky Dirhananta, Feri Bayu, Bondan, Ariannis, Christian Yudiantoro. (ar)

Share :