Emas Olimpiade, Penentu Tontowi/Liliyana Sukses di China Super Series

Share :

tontowi-liliyana-juara-china-super-series
ragamlampung.com -– Pasangan ganda campuran Indonesia yang juga peraih medali emas Olimpiade Brazil, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, sukses meraih juara China Super Series 2016.

Namun, keberhasilan mereka dengan menundukkan andalan tuan rumah Zhang Nan/Li Yinhui di final harus melalui perjuangan yang berat. Salah satu faktor penentua kemenangan mereka adalah kepercayaan diri ditambah lagi predikat juara olimpiade 2016.

Butet, panggilan Liliyana Natsir, usai pertandingan mengatakan, Minggu (20/11/2016), medali emas olimpiade selalu memotivasi mereka untuk menjadi terbaik, termasuk China Super Series 2016.

“Kami bersyukur bisa menang hari ini. Lawannya tidak mudah. Apalagi Zhang Nan yang berpengalaman acap mengkacer permainan,” kata dia. Beruntung, kata Butet, mereka bisa bermain lebih tenang dan sabar.

Tandemnya, Tontowi menambahkan, mereka sebenarnya tidak memiliki persiapan optimal di kejuaran itu. “Tapi, kami datang dengan semangat besar memberikan permainan terbaik dan akhirnya berbuah hasil,” katanya. (ar)

Share :