Persilat Lampung Tengah Aman, Tiga Tim Saling Jegal

Share :

persilat-lampung-tengah
ragamlampung.com – Laga terakhir penyisihan grup G Liga Nusantara (Linus) 2016 yang berlangsung Jumat (25/11) sore, diperkirakan berlangsung panas. Namun, pengecualian bagi Persilat Lampung Tengah karena telah mengemas enam poin sekaligus mengamankan satu tiket ke babak 16 besar.

Sedangkan tiga tim lainnya harus bekerja ekstra setidaknya harus menang karena semuanya memiliki peluang sama.

Merangin FC Jambi harus bertarung habis-habisan saat melawan Persilat dalam perseteruan di Stadion Pandan Arang Boyolali. Tim Jambi itu kini menempati peringkat dua klasemen sementara dengan dua poin.

Di waktu yang sama, Nusa Ina FC Maluku berjumpa PU Palangkaraya Putra di Stadion Sriwedari Solo. Kedua skuad yang sama-sama memiliki sebiji poin tersebut juga harus berjuang memenangkan duel penentu itu.

“Kami yakin memenangi pertandingan terakhir nanti. Kami sudah mengetahui kekuatan Persilat, karena dulu kami pernah berlatih tanding melawan tim itu,’’ kata pelatih Merangin FC, Karno Dwijanto, Kamis (24/11/2016).

Namun, upaya itu harus melalui perjuangan keras. Sebab, Persilat yang telah memastikan lolos 16 besar tak ingin dua kemenangan sebelumnya tercederai.

“Anak-anak bakal tetap bermain maksimal supaya memenangkan pertandingan,” ujar pelatih Persilat, Aidi Sofyan.

Di Stadion Sriwedari diprediksi berlangsung keras. Nusa Ina maupun Putra Palangkaraya pasti berusaha memetik kemenangan, dengan harapan Merangin kalah atau minimal seri dalam pertarungan melawan Persilat.

“Tim sudah kami benahi, termasuk problem penyelesaian akhir dan pengendalian emosi pemain. Anak-anak siap tampil all out untuk memenangi pertandingan. Saya juga sudah siapkan strategi,’’ tutur pelatih Palangkaraya Putra, Suganda. (ar)

Share :