PSSI Tunjuk GBLA Penyelenggara Semifinal AFF

stadion gelora bandung lautan api
Share :
stadion gelora bandung lautan api
stadion gelora bandung lautan api

ragamlampung.com — Timnas Indonesia mengandaskan perlawanan Singapura dengan gol 2-1, di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11/2016) malam. Kemenangan ini juga memastikan tiket Indonesia ke semifinal piala AFF.

Pertandingan semifinal nanti menggunakan sistem home and away, yang berarti Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah pada 3 Desember nanti.

PSSI memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) sebagai pilihan pertama menjadi markas Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2016. Tempat itu dipilih karena berkapasitas besar. PSSI juga sudah menyiapkan tempat alternatif lainnya yakni di Solo.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, kepada cnn indonesia, Jumat (25/11/2016), mengatakan, perwakilan dari AFF pada Senin (28/11) atau Selasa (29/11) bakal berkunjung ke GBLA untuk melakukan inspeksi.

“AFF hanya akan melakukan inspeksi ke GBLA. Kalau lolos, langsung akan ditetapkan di sana,” katanya.

Singapura unggul lebih dulu lewat gol penyerang andalannya, Khairul Amri di menit ke-27. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Amri yang merangsek ke depan gawang mencetak gol lewat sepakan voli sembari meloncat.

Indonesia menyamakan kedudukan lewat Andik Vermansah di menit ke-62. Muhammad Abduh Lestakuhu melepaskan tendangan lambung dan langsung disambar Andik yang merangsek masuk dari luar kotak penalti. Indonesia unggul 2-1 hanya lima menit jelang pertandingan berakhir.

Vietnam diperkirakan bertemu Indonesia di babak semifinal nanti. (ar)

Share :