Daftar Notebook Terbaik Tahun 2016

Share :

ragamlampung.com — Perjalanan selama setahun ini tentunya memberikan kesan penggunaan perangkat yang paling kita sering gunakan, yakni laptop (notebook). Masing-masing memiliki penilaian khusus dengan laptop yang sering digunakannya itu. Dan yang pasti satu sama lain laptop yang bervariasi.

Dari sekian banyaknya notebook yang keluar, berikut rangkuman laptop terbaik di dunia selama tahun 2016:

1. MacBook Pro Retina Display 2016

Apple meluncurkan produk notebook setelah lama tak terdengar kabar. MacBook Pro 2016 memiliki desain yang lebih ramping dan ringan dengan berat 1,3 kilogram. Performanya pun lebih kuat berkat prosesor Intel generasi terbaru. MacBook Pro juga memiliki fitur baru berupa touch screen mini yang menggantikan tombol fungsi bernama “Touch Bar”. MacBook Pro 2016 tersedia dalam dua versi layar yaitu 13 dan 15 inci. MacBook Pro 2016 dijual dengan harga mulai 1.499 dolar AS atau 20 jutaan rupiah di situs resmi Apple.

2. Lenovo ThinkPad X1 Yoga

Lenovo ThinkPad X1 Yoga punya kelebihan fleksibilitas dibanding laptop lainnya. Kamu dapat menggunakannya sebagai tablet atau notebook biasa. X1 Yoga menggunakan teknologi layar terbaru yaitu OLED yang menjadikannya notebook dengan layar terbaik di dunia. Jeroan notebook ini pun dijamin mantap berkat prosesor i7 terbaru yang ditunjang dengan memori RAM 16 GB. Lenovo ThinkPad X1 Yoga dijual di Amazon dengan harga 1.298 dolar AS atau 17 jutaan rupiah.

3. HP EliteBook Folio G1

HP EliteBook Folio G1 pantas disebut “si kecil cabe rawit”. Layar notebook ini hanya sebesar 12 inci namun kaya akan fitur terkini. Sebut saja touchscreen dengan resolusi tertinggi yaitu 4K. Desainnya pun begitu kecil dan ringan. HP EliteBook Folio G1 dijual di Indonesia dengan kisaran harga 19 jutaan rupiah.

4. HP Spectre

HP Spectre tampil sebagai pesaing utama MacBook Pro 2016. Desainnya yang elegan tampak seperti sebuah perhiasan dengan material berwarna hitam dan emas. Notebook ini didukung prosesor i7 dan memori RAM sebesar 8 GB. Kamu bisa meminangnya dengan harga sekitar 21 juta rupiah.

5. Dell XPS 13

Dell XPS 13 dianggap notebook dengan performa terbaik. Penyebabnya adalah prosesor Intel i5 dan i7 terbaru yang disematkan di dalamnya. Dell juga membuat XPS 13 begitu kokoh dengan material yang rigid. Desainnya yang mungil dengan layar sebesar 13,3 inci membuat XPS 13 nyaman digunakan. Dell menjual notebook ini dengan harga 24 jutaan rupiah.

6. Asus Zenbook UX305

Banyak yang tak setuju soal Asus Zenbook UX305 masuk dalam tataran notebook tercanggih tahun 2016. Pertimbangan utamanya adalah soal harga. Asus Zenbook UX305 dijual dengan harga 12 jutaan dan kamu bisa mendapatkan prosesor i5 terbaru serta memori RAM 4 GB.

7. Razer Blade Stealth

Penggila game akan mempertimbangkan untuk membeli notebook ini. Dilengkapi prosesor Intel i7 beserta RAM 8 GB untuk versi paling terendahnya, notebook ini dijual dengan harga 25 juta rupiah. Fitur utamanya adalah prosesor grafis eksternal yang dijual terpisah. Prosesor grafis eksternal itu bisa dapat membuat Razer Blade Stealth memainkan games terbaru dengan grafis terbaik.

8. Samsung Notebook 9

Samsung Notebook 9 memiliki spesifikasi terendah dalam daftar ini karena hanya menggunakan prosesor Intel i5. Namun Samsung menjamin produknya ini memiliki performa stabil yang nyaman digunakan. Samsung Notebook 9 dijual dengan harga 999 dolar AS atau sekitar 13 jutaan rupiah seperti yang tertulis dalam situs resminya. Layar besarnya yang berukuran 15 inci pastinya akan memberikan kenyamanan untuk memandangnya. (ar)

Share :