Hujan Deras, 8 Rumah Terbawa Banjir dan Tertimbun Longsor

ilustrasi banjir di mesuji
Share :

ragamlampung.com — Hujan deras selama dua jam mengakibatkan banjir dan longsor di Dusun Sumber Makmur, Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (27/11/2016) malam. Delapan rumah warga di antaranya terbawa hanyut air dan tertimbun tanah.

Salah seorang korban dan warga setempat, menuturkan, Senin (28/11/2016), mereka beruntung masih sempat menyelamatkan diri, tapi sebagian barang-barang tak bisa diselamatkan dan hanyut terbawa air. “Baru kali ini ada banjir disertai longsor,” kata Suparlan, warga setempat.

Longsoran tanah diduga berasal dari pengerukan tanah proyek jalan tol Trans Sumatera, karena di tempat itu menjadi pintu keluar untuk jalan tol nanti.

Kerugian warga akibat kejadian itu diperkirakan puluhan juta rupiah, belum lagi kehilangan benda-benda berharga. “Saya kehilangan uang Rp50 juta hasil ganti rugi lahan tol,” kata Khaidi.

Kepala Desa Hatta Tumenggung Lekok mengatakan, pihaknya masih mendata kerugian warga, dan korban bakal menerima ganti rugi dari pelaksana jalan tol, yakni PT Pembangunan Perumahan (PP). (ar)

Share :