Astronot Dengar Suara Misterius di Luar Angkasa

Share :

ragamlampung.com — Seorang astronot China, Yang Liwei mengaku mendengar suara aneh ketika dirinya terbang ke luar angkasa. Suara misterius itu seperti suara bising benda yang dipukul dengan besi.

“Ini tidak datang dari luar atau di dalam pesawat luar angkasa, tapi terdengar seperti seseorang mengetuk bodi pesawat luar angkasa sama seperti mengetuk ember besi dengan palu kayu,” kata Yang Liwei, dikutip Express, Kamis (1/12/2016).

Liwei mengaku, tidak hanya dirinya yang mendengar suara aneh tersebut, beberapa kru yang terdapat di dalam pesawat juga mendengar. Bahkan Liwei sempat mengecek keluar pesawat namun tidak menemukan apapun.

Merasa penasaran dengan asal suara tersebut, Liwei kemudian mencoba membahas asal suara bising tersebut dengan para ahli. Namun, dirinya masih juga belum menemukan sumber bunyi tersebut berasal.

“Sebelum memasuki luar angkasa, saya telah mengatakan kepada mereka bahwa suara merupakan fenomena biasa, sehingga tidak perlu khawatir,” kata dia.

Fenomena suara aneh juga pernah dialami beberapa astronot lain. Beberapa astronot yang sempat mendiami stasiun luar angkasa MIR, juga kerap mendengar suara-suara aneh. Yang lebih mengherankan lagi karena luar angkasa itu kedap udara seharusnya kecil kemungkinan bisa terdengar suara. (ar)

Share :