Dua Pemimpin Lampung, Antara 212 dan 412

Share :

ragamlampung.com –  Dua kepala daerah di Provinsi Lampung menjadi perbincangan hangat di media sosial, terkait aksi 212 dan 412 .

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan yang termasuk ambil bagian dalam aksi damai 212 di Silang Monas, Jakarta, (2/12/2016).

Mengenakan pakaian serba putih, adik Ketua MPR Zulkifli  Hasan itu berbaur dengan simpatisan lain untuk Sholat Jumat  bersama serta melakukan longmarch menuju bundaran Hotel Indonesia.

Dalam foto yang dikirim kerabat Zainudin Hasan, Agus BN, politisi Partai PAN itu terlihat tersenyum dan mengepalkan tangan.

Aksi Damai 212 merupakan kelanjutan demo serupa pada 4  November 2016 lalu. Aksi ini menjadi bagian dari keinginan umat Islam seluruh Indonesia agar Pemerintah tegas menindak Gubernur DKI nonaktif Basuki T Purnama alias Ahok yang  dituduh menista surat Al Maidah ayat 51.

Sementara aksi, Dr Mustafa yang juga Bupati Lampung Tengah lebih dikenal dengan aksi 412 karena membawa kader NasDem cukup banyak hingga mencapai 7 ribu kader, bahkan didaulat oleh Surya Paloh Ketua Umum NasDem untuk berpidato. (toni)

Share :