Penerbangan Palembang-Jeddah, Alternatif Baru Jamaah Umrah Lampung

Share :

ragamlampung.com – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka rute baru penerbangan Palembang – Jeddah mulai 14 Desember 2016.

Penerbangan ini untuk melayani calon jamaah umrah dari Sumatera Selatan (Sumsel) yang terbang langsung tanpa melalui bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Rute baru ini juga membuka kesempatan konsorsium biro perjalanan haji dan umrah menawarkan kepada jamaah dari Provinsi Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung. Jamaah bisa terbang langsung dari Palembang–Jeddah tanpa harus transit ke Jakarta.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin, mengharapkan, penerbangan umrah tersebut bisa dimanfaatkan calon jamaah umrah dari provinsi lain.

Menurut Alex, Minggu (4/12/2016), penerbangan umrah dari Palembang – Jeddah memiliki nilai lebih dibandingkan terbang via Jakarta.

“Konsorsium bisa menawarkan penerbangan dari Palembang, calon jamaaah umrah bisa menjalankan manasik lebih dulu dengan memanfaatkan fasilitas replika Kabah dan lintasan sai dengan ukuran yang sama seperti di Masjidil Haram,” katanya.

Calon jamaah umrah juga sebelum terbang bisa dilatih menggunakan fasilitas di pesawat udara seperti penggunaan lavatory atau toilet. “Di kompleks asrama haji Sumatera Selatan memiliki mock up pesawat jenis Airbus 300. Ini merupakan asrama haji terlengkap dan terbaik fasilitasnya di Indonesia,” kata Alex. (ar)

Share :