Belajar Bahasa Asing Tanpa Keluar Biaya

Share :

ragamlampung.com — Penguasaan bahasa asing kini jadi bagian tak terpisahkan bagi siapapun yang ingin kariernya berkembang. Termasuk pencari kerja atau orang yang ingin mandiri dengan usahanya sendiri.

Hanya saja, belajar bahasa asing tidak segampang yang dikira, karena membutuhkan kesabaran dan biaya besar.

Tantangan seperti itu sepertinya tidak lagi menghalangi siapapun yang ingin belajar bahasa asing, karena era internet tanpa batas ini memungkinkan belajar sendiri meski tidak memiliki uang mencukupi. Di situs ini juga Anda bisa belajar gratis plus bebas memilih waktu belajarnya.

Berikut situs yang menawarkan belajar bahasa asing tanpa harus keluar modal besar:

1. Openculture.com

Situs web ini didedikasikan untuk pembelajaran budaya yang berbasis edukasi bahasa. Artinya, yang mengikuti kelas di situs ini bisa belajar bahasa asing sekaligus pengalaman pengenalan budaya.

2. Memrise

Ketika mempelajari sebuah bahasa, menghafal adalah salah satu kunci. Memrise akan membuat proses menghafal lebih mudah. Dengan menggunakan pendekatan berbasis permainan, Memrise memiliki beberapa langkah yang bisa dilakukan dengan urut untuk menghafalkan sebuah kata atau frasa.

3. LearnaLanguage.com

Situs ini menyampaikan kurikulum yang dijabarkan dengan bahasa visual yang membuat sesi belajar menjadi menyenangkan. Situs ini juga bisa memberikan beberapa pengalaman interaktif yang berbeda. Anda bisa memilih bahasa yang ingin dipelajari dan akan langsung dibawa ke materi visual yang menarik.

4. Hinative.com

Kalau ingin belajar bahasa dari para native? Tempat ini adalah jawabannya. Hinative adalah komunitas tanya jawab tentang bahasa. Di sana bisa ketemu dengan ahlinya. Jadi bisa ngomong langsung ke nativnya bagaimana untuk mengeja sesuatu, atau bertanya apakah terjemahan Anda sudah baik atau belum.

5. Duolingo.com

Duolingo adalah kombinasi antara situs gratisan, situs keren dan situs bahasa lengkap. Hampir sama seperti situs serupa lainnya, kalau pakai Duolingo maka bisa mengambil beberapa kelas di mana bisa mengatur perkembangan berbahasa Anda sendiri.

Kalau Anda ingin instruksi dan umpan balik, ada banyak guru yang akan dengan senang hati memberi masukan dan laporan proses Anda.

6. Byki.com

Jika Anda lebih fokus belajar bahasa dengan kartu, mungkin akan suka Byki.com. Terdapat dua pilihan, gratis dan berbayar. Tapi ANda sudah bisa mengambil beberapa kelas dengan gratis. Situs ini juga bisa dibuka lewat gawai dengan mudah dan tak terlalu memberatkan kinerja gawai kita .

7. Busuu.com

Busuu adalah situs web sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mendaftar dan memilih bahasa yang ingin mereka pelajari.

Pengguna Busuu dapat berinteraksi dengan pembicara native dan menguji kemampuan berbahasa mereka sendiri. Ini adalah pilihan yang bagus untuk yang ingin belajar bahasa melalui eksperimen sosial.

8. BestEssay.Education

Bestessay.education bagus untuk mahasiswa yang bahasa aslinya bukan bahasa Inggris. Di dalam bestessay.education terdapat berbagai murid-murid yang cerdas dan berbakat yang sudah teruji dalam kemampuan bahasa Inggris mereka namun memerlukan sedikit data pada tugas mereka.

9. Babbel.com

Babbel.com adalah situs yang menawarkan pengunjungnya untuk belajar beberapa bahasa dengan gratis. Anda bisa belajar bahasa Portugis, Inggris, Jerman dan Rusia. Situs Babbel sangat ramah untuk digunakan melalui gawai dan memiliki kelebihan yang memungkinkanmu untuk belajar bahasa asing secara langsung. (ar)

Share :