Tulangbawang Terima Penghargaan Anugerah Dana Rakca

plt bupati tulangbawang rimir mirhadi menerima penghargaan anugerah dana raksa, rabu (7/12/2016). (foto humas tulangbawang)
Share :

ragamlampung.com — Kabupaten Tulangbawang kembali menerima penghargaan nasional yaitu Anugerah Dana Rakca tahun 2016, pada kriteria pengelolaan keuangan, pertumbuhan ekonomi dan pembangunan dengan sebutan daerah berprestasi untuk Kabupaten Tulangbawang.

Penghargaan dari Kementerian Keuangan itu diberikan kepada Kabupaten Tulangbawang, dan beberapa provinsi dan kabupaten/kota lainnya se-Indonesia. Penghargaan diserahkan pada acara Anugerah Dana Rakca 2016, dan Konferensi Nasional Pengelolaan Keuangan dan Pendanaan Pembangunan Daerah dan Desa, yang digelar di Gedung Dhanapala Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Acara penyerahan penghargaan dihadiri antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta para gubernur dan bupati/wali kota yang berjumlah 36 daerah penerima Anugerah Dana Rakca 2016.

Plt. Bupati Tuba Rimir Mirhadi juga hadir pada acara tersebut, sekaligus secara simbolis menerima langsung penghargaan.

Anugerah Dana Raksa merupakan penghargaan pemerintah yang diberikan kepada provinsi dan kota/kabupaten yang dinilai memiliki kinerja baik dalam pengelolaan keuangan daerah dan pemanfaatan dana insentif daerah.

Provinsi maupun kabupaten/kota di Indonesia yang menerima penghargaan ini, setelah melalui tahap penilaian oleh Kementerian Keuangan dengan beberapa indikator. Di antaranya pertumbuhan ekonomi yang baik, penurunan angka kemiskinan, pelayanan publik yang baik, penilaian WTP dari BPK dan ketepatan waktu penetapan APBD. (ar)

Share :