273 Guru SMA/SMK di Tulangbawang Barat Diserahkan ke Provinsi

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Sebanyak 273 guru dan tenaga kependidikan tingkat SMA/SMK di Kabupaten Tulangbawang Barat, beralih statusnya menjadi pegawai Pemerintah Provinsi Lampung. Pengalihan tersebut setelah dikeluarkannya surat keputusan (SK) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Penyerahan SK itu dilaksanakan di SMAN 1 Tumijajar, Kamis (8/12). Pengalihan status tersebut juga sesuai UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang mengharuskan per 1 Januari 2017 bidang pendidikan menengah harus sudah dilimpahkan ke provinsi.

Data BKD Tulangbawang Barat, pelimpahan PNS tersebut terdiri 237 orang guru, 8 pengawas sekolah menengah, dan 28 orang admin (TU).

Guru SMA sebanyak 183 orang, tenaga admin SMA 18 orang, guru SMK 54 orang, dan tenaga admin SMK sebanyak 10 orang.

“Terhitung mulai 1 Januari 2017, semua sudah menjadi kewenangan provinsi,” kata Kepala BKD Tulangbawang Barat, Bustam Effendi.

Kepala Disdik Tubaba Khairul Amri berharap mereka tetap berkomitmen mencerdaskan anak bangsa di daerah itu. “Saya ucapkan selamat atas diterimanya SK ini yang menegaskan bahwa guru dan tenaga kependidikan SMA dan SMK di daerah ini telah menjadi pegawai provinsi,” ujarnya. (ar)

Share :