Kadis PU Tak Percaya Ada Keramaian di Taman Simpang Pematang

kadis pu mesuji huminsa lubis (baju batik) mengunjungi taman simpang pematang, jumat (9/12/2016)
Share :

ragamlampung — Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kabupaten Mesuji, Huminsa Lubis, semula tidak memercayai kabar yang beredar di masyarakat soal Alun-Alun Taman Simpang Pematang.

Tempat yang baru dibuka itu kini ramai dikunjungi warga dan menjadi salah satu tempat favorit warga Mesuji untuk bersantai. Di tempat itu, terutama sore hari, menjadi arena publik, mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Fasilitas bermain yang cukup lengkap pula membuat nyaman orangtua atau keluarga membawa anaknya bermain ke tempat itu. Sedangkan kaum muda memanfaatkan bangku taman untuk ngobrol atau bersantai.

Untuk membuktikan kebenaran kabar itu, Kadis PU Huminsa Lubis, usai jam kerja, mendatangi Alun-alun Taman Simpang Jumat (9/12/2016) sore.

Di tempat itu, ia yang mengenakan pakain batik dan bersandal, berkeliling menyaksikan sendiri keramaian sekaligus kepuasan warga yang sedang berada di tempat itu. Huminsa sesekali nimbrung ngobrol dengan warga, kemudian ia mengambil salah satu tempat untuk duduk bersantai.

“Wah, ternyata benar ya, kabar yang beredar. Ini bikin saya bangga dan puas karena berhasil membangun dan menjadi garda terdepan mewujudkan kenyamanan buat warga,” kata dia, saat berbincang dengan ragamlampung.com.

Ia kemudian menceritakan awal mula pembangunan Alun-Alun Taman Simpang Pematang yang direncanakan sejak tahun 2009 dan baru terealisasi tahun ini.

“Bukan main begini, ya hasilnya. Jjadi ramai dan berdampak positif untuk masyarakat. Semoga tempat ini bisa menjadi salah satu sarana mengubah perilaku generasi muda, kebiasaan mereka yang negatif jadi positif. coba dari dulu alun-alun ini dibangun,” kata dia sambil tersenyum puas.

Weri dan kawan kawannya yang sedang bersantai di tempat itu berharap Pemkab Mesuji menambah fasilitas olahraga.

“Mantap. Kami sekarang bisa bersantai nikmati waktu sore di sini. Semoga nanti ada penambahan fasilitas olahraga, supaya pengunjung juga bisa santai sekaligus berolahraga di sini,” kata Weri. (gst)

Share :