Ini Pekerjaan Nyaman dan Bergaji Tinggi

Share :

ragamlampung.com — Pekerjaan sesuai keahlian, ditunjang kenyamanan apalagi gaji besar, menjadi idaman setiap orang. Ada yang bisa berubah hingga meraih keinginannya itu, tapi banyak pula terjebak dalam rutinitas dan ketidaberdayaan berpindah dari posisi tidak nyamannya.

Jenis pekerjaan yang diinginkan memang tidak selalu sesuai harapan, apalagi perolehan gaji yang sesuai dengan kemampuan dan pertaruhan keahlian seseorang.

Berikut ini jenis pekerjaan yang ideal karena mengedepankan keahlian plus gaji tinggi yang mau mendedikasikan kemampuannya untuk kesempurnaan hasil kerja:

1. Ahli Teknik Perminyakan

Untuk para freshgraduated, bekerja di bidang perminyakan saja sudah mendapatkan minimal gaji delapan juta rupiah.

2. Dokter Spesialis

Kesehatan di Indonesia memang harganya mahal. Keuntungan ini tentunya dirasakan oleh para dokter spesialis, terutama spesialis bedah atau anak. Namun, gaji dokter spesialis rumah sakit pemerintah dan swasta berbeda. Gaji dokter spesialis di RS swasta sekitar Rp50 juta per bulan.

3. Ahli Konstruksi

Profesi yang satu ini sangat menggiurkan, terutama untuk pria apalagi dengan bermodalkan jenjang pendidikan S2, mereka dapat menghasilkan gaji hingga Rp60 juta per bulan.

4. Ahli Teknik Informatika atau Sistem Informasi.

Kini perkembangan bisnis online sangat pesat di Indonesia. Tentunya ini merupakan kabar bagus untuk ahli teknik informatika atau sistem informasi. Dengan pengalaman kerja yang kuat, seseorang ahli ini minimal mendapatkan Rp16 juta per bulan.

5. Pengacara

Pengacara juga merupakan profesi yang menghasilkan gaji tertinggi. Dengan memiliki banyak klien dalam urusan bisnis atau bekerja di kejaksaan, seorang pengacara akan mendapat gaji minimal Rp1,6 miliar per tahun.

6. Pilot dan Petugas Lalu Lintas Udara

Jika Anda berpergian menggunakan pesawat udara, harganya cukup mahal. Itulah sebabnya pilot dan petugas lalu lintas udara memiliki gaji yang tinggi yakni sekitar Rp30-70 juta per bulan.

7. Marketing

Terkadang pekerjaan sebagai marketing disepelekan kebanyakan orang karena merupakan jenis pekerjaan sales dan merayu-rayu kllien. Padahal jika bekerja secara profesional bahkan menjadi manager marketing, gajinya sangat tinggi, yaitu Rp40 juta per bulan.

8. Ahli Fisika

Sepertinya ahli fisika jarang terdengar, apalagi karena banyak anak muda mengatakan fisika adalah pelajaran yang rumit. Ternyata, ahli fisika bisa memperoleh gaji yang tinggi yakni sekitar Rp1,48 miliar/tahun.

9. Apoteker

Apoteker merupakan pekerjaan dalam bidang obat-obatan yang membutuhkan ketelitian yang cukup tinggi karena berhubungan dengan kesehatan. Maka dari itu, gaji seorang apoteker sangat tinggi yaitu Rp1,46 miliar/tahun.

10. Anggota DPR

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memiliki tanggung jawab yang besar karena ada di ranah perpolitikan. Gaji seorang anggota DPR sangat tinggi mencapai Rp46/bulan. Apalagi jika ada tugas dinas atau tunjangan lainnya, gaji anggota DPR semakin besar. (ar)

Share :