Perayaan Natal di Tubaba Berjalan Aman

perayaan natal di tulangbawang barat, minggu (25/12/2016)
Share :

ragamlampung,com — Di tengah pengamanan ketat dari aparat kepolisian, perayaan Natal di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), berjalan aman dan damai, Minggu (25/12/2016).

Kapolres Tulangbawang AKBP Agus Wibowo pun ikut turun mengamankan perayaan Natal di Gereja Yohanes Paulus. Gereja ini salah satu gereja terbesar di Tubaba, terletak di Tiyuh Murni Jaya, Kecamatan Tumijajar.

“Pantauan dan deteksi dini, belum ada hal-hal yang mencurigakan dan berdampak. Saya harapkan semua saling menjaga dan jika ada isu-isu negatif, masyarakat tidak cepat terpengaruh,” kata Kapolres.

Ia mengatakan, kepolisian juga telah menggelar Operasi Lilin untuk pengamanan Natal, yang melibatkan 312 personel ditambah aparat TNI dan dinas-dinas terkait. Mereka disebar di tempat-tempat yang dianggap rawan.

Saat Natal di Gereja Yohanes Paulus itu dihadiri Umar Ahmad, tokoh masyarakat yang juga mantan Bupati Tubaba. Umar mengucapkan selamat Natal kepada jemaat Gereja Yohanes Paulus.

“Sebagai warga Kabupaten Tubaba, ingin mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru bagi yang merayakannya. Semoga mendapatkan kedamaian, kalau bisa di Tubaba ini sehari-harinya seperti itu, dipenuhi kebahagiaan, kegembiraan, dan rasa kemenangan. Perayaan Natal di Tubaba yang damai ini menunjukkan kabupaten ini benar-benar damai, sejuk, dan layak huni untuk semuanya,” ujar dia. (ar)

Share :