Berita Jokowi Pemimpin Terbaik di Asia-Australia Bohong?

Share :

ragamlampung.com — Penulis artikel evaluasi kinerja pemimpin negara penting di Asia di Bloomberg, David Tweed, membantah telah menobatkan Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin terbaik di Asia.

Pernyataan Tweed itu berarti mematahkan pemberitaan media Indonesia beberapa waktu lalu, yang menyatakan Presiden Jokowi sebagai pemimpin terbaik di Asia-Australia tahun 2016.

Berita yang dihimpun, Selasa (3/1/2017), bantahan Tweed tersebut keluar setelah seorang netizen Indonesia Dwi Nugroho dengan akun @dwinugr95989941, pada 1 Januari 2017 bertanya kepada Tweed dengan menyertakan tautan berita Bloomberg.

“@davidtweed have you ever said that Joko Widodo is the best leader in Asia 4 2016 ? It’s rummoured here in Indonesia,” yang dijawab oleh Tweed, “No.”

Sebelumnya, Antara memberitakan “Jokowi pemimpin terbaik Asia-Australia 2016.” Kemudian berita itu dikutip berbagai media nasional di Indonesia.

Tweed mengatakan, ia tidak pernah menulis Jokowi sebagai pemimpin terbaik di Asia. Laporannya tidak ada kalimat menyebutkan Jokowi adalah terbaik dari delapan pemimpin negara di Asia dan Australia.

Ia hanya menulis tiga parameter pencapaian kinerja seperti pergerakan nilai tukar mata uang dengan dolar AS, pertumbuhan ekonomi, dan tingkat penerimaan publik, dan itulah kinerja Jokowi paling bersinar. (ar)

Share :