Sampah Berserakan di Komplek Dunia Akhirat

sampah berserakan di lingkungan masjid agung kabupaten tulangbawang barat.
Share :

ragamlampung.com — Usai libur panjang Natal dan Tahun Baru, sampah berserakan di berbagai tempat bahkan hingga masuk ke Masjid Baitus Shobur Islamic Center dan Sesat Agung, Kabupaten Tulangbawang barat.

Keberadaan sampah ini menyebabkan suasana di kedua tempat yang dibangun menghabiskan puluhan miliar rupiah itu kotor dan kumuh.

Kedua tempat itu berada di Komplek Dunia Akhirat baru diresmikan belum lama ini. Kini menjadi tempat favorit wisata bagi warga kabupaten itu bahkan dari luar daerah saat liburan.

Pantauan Selasa (3/1/2017), sampah berserakan di berbagai sudut kedua tempat itu, mulai pekarangan, taman, kolam, hingga masuk ke ruangan. Meski sudah disediakan tempat membuang sampah, namun banyak pengunjung enggan menggunakannya.

Mirisnya lagi, ada beberapa pengunjung saat memasuki bangunan masjid tanpa melepaskan alas kaki, meski sudah ada peringatan di pintu masuk masjid.

Putra, seorang pengunjung menyesalkan ketidakpedulian pengunjung dan juga kurangnya pengawasan dari instansi terkait di tempat itu. (ar)

Share :