Pertama Kali, Pasar Bawah Bandarlampung Tergenang Air

pasar bawah bandarlampung.
Share :

ragamlampung.com — Para pedagang di Pasar Bawah Ramayana, Bandarlampung, kaget dengan genangan air di tempat hingga hingga mencapai hampir 50 Cm. Selama ini tidak pernah terjadi genangan air apalagi banjir di tempat itu.

Keterangan yang diperoleh, Rabu (11/1/2017), pedagang menduga penyebab genangan itu hujan yang turun deras selama beberapa hari terakhir ini.

Genang air paling parah terjadi Selasa (10/1/2017), hingga mengakibatkan pedagang harus menggunakan pompa air untuk menyedot air.

Tarti (48), pedangan setempat menuturkan, selama ini jika hujan deras tidak pernah terjadi genangan dalam. “Sejak perbaikan saluran air tahun 2013, air memang sering menggenangi pasar ini, tapi tidak sampai dalam begini,” katanya.

Llurah Gunung Sari, Nurjanah kaget mendapat informasi seperti itu karena selama ini belum pernah ada laporan banjir melanda daerahnya.

“Penyebabnya mungkin banyak, kan di tempat itu banyak tempat pembuangan sampah. Perlu kesadaran bersama menjaga kebersihan di daerah itu,” katanya. (ar)

Share :