Desa Kibang Budi Jaya Tuan Rumah MTQ 2017

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Tiyuh (Desa) Kibang Budi Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Hal itu diputuskan dalam rapat persiapan MTQ Pemkab Tubaba, Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia, dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran setempat. “MTQ tahun ini digelar mulai 7-9 Maret 2017,” kata Kabag Sosial Pemkab Tubaba, Mansyur Yusuf, Kamis (26/1/2017).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, masing-masing kecamatan diwajibkan mengirimkan peserta (kafilah) untuk mengikuti lomba tahunan ini. Peserta harus putra-putri asli daerah Tubaba.

“Peserta tidak boleh mengambil dari luar daerah, sebab tujuan utama MTQ mengembangkan potensi qari dan qariah Kabupaten Tubaba,” katanya.

MTQ ini akan lebih ditekankan penggalian potensi putra-putri daerah yang akan menjadi kafilah Tubaba di ajang MTQ tingkat provinsi. Kafilah-kafilah terbaik akan dikirim ke MTQ tingkat provinsi tahun 2017 di Kabupaten Pesawaran sekitar April-Mei mendatang. (ar)

Share :