Agus Yudhoyono Akui Kekalahannya

agus yudhoyono
Share :

ragamlampung.com — Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Agus Harimurti-Sylviana Murni, mengakui mengakui kekalahan mereka dalam pemilihan kepala daerah.

Agus saat jumpa pers, Kamis (16/2/2017), mengatakan, pada masa kampanye, ia tak pernah ingin berbicara kekalahan sebab pantang memikirkan kekalahan sebelum berjuang dan tak ingin memadamkan semangat orang-orang yang telah mendukungnya.

“(Tapi), seperti halnya kompetisi-kompetisi lainnya, pasti ada menang dan ada yang kalah. Ada suka dan ada duka. Itulah realitas kehidupan,” kata dia,

Agus mengakui kekalahannya. “Secara ksatria dan dengan lapang dada saya menerima kekalahan saya dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta,” katanya.

Agus mengaku telah menghubungi pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga untuk mengucapkan selamat. “Saya sudah menelepon langsung Bapak Basuki (Ahok). Saya juga sudah mencoba menghubungi Bapak Anies dan Sandi, tapi beliau berdua masih ada kegiatan. Tujuan kami secara langsung mengucapkan selamat atas capaian mereka,” ujarnya.

Hasil hitung cepat lembaga survei menyebutkan pasangan Agus-Sylvi berada di urutan terbawah. Bahkan, dari hasil itu terlihat suara mereka tidak sampai 20 persen.

Kekalahan ini, kata Agus, kehendak dari Allah SWT yang belum mengizinkannya menjadi pemimpin DKI Jakarta. Ia juga untuk sementara mengisi kegiatannya usai pilkada adalah menghabiskan waktunya bersama keluarga. (ar)

Share :