Kwarcab Pramuka Tulangbawang Dirikan Koperasi

rapat kwarcab pramuka tulangbawang, selasa (21/2/2017).
Share :

ragamlampung.com — Gerakan Pramuka Kabupaten Tulangbawang, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka setempat mendirikan Koperasi Serba Usaha Bhakti Karya Muda (KSU-BKM).

Pendirian koperasi tersebut dimotori beberapa pengurus Kwarcab, dan atas inisiatif Ketua Kwarcab Tulangbawang Sobri yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab).

KSU BKM dibentuk 2 Februari 2017 lalu, susunan kepengurusan antara lain Ketua Sobri. Sekretaris Nurwidi Sayekti, dan Bendahara Andri.

Kemudian pengawas Tamami Akip, Ahkmad Suharyo, dan Pahada Hidayat. Pengurus teras koperasi ini merupakan para pejabat pemkab yang juga aktif dalam kepengurusan Kwarcab Pramuka Tulangbawang.

“Untuk anggota baru sekaligus pendiri berjumlah 30 orang, terdiri anggota Pramuka Kwarcab Tulangbawang,” kata Bendahara KSU BKM Andri, Selasa (21/2/2017).

Rapat yang dipimpin Ketua Kwarcab Sobri, digelar di ruang rapat Sekdakab, diikuti para pengurus koperasi.

Peluncuran pertama koperasi direncanakan 1 Maret 2017, berlokasi di Jalan Seroja Pasar Unit 2 Banjar Agung, Tulangbawang.

Acara nanti mengundang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang yang juga Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak untuk meresmikan pengoperasionalan koperasi tersebut.

Koperasi itu menggeluti bidang usaha antara lain, melayani fotokopi, penjualan alat tulis kantor, alat kelengkapan sekolah, dan seragam sekolah. (ar)

Share :