Pemkab Tubaba Umumkan Nasib Bidan dan Dokter PTT

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) segera mengumumkan hasil seleksi penerimaan aparatur sipil negara (ASN). Seleksi tersebut untuk bidan dan dokter pegawai tidak tetap (PTT).

“Pengumuman CPNS bidan dan dokter PTT Kabupaten Tubaba sebanyak 79 tenaga kesehatan yang mengikuti tes CPNS beberapa waktu lalu. Terdiri 78 bidan dan satu orang dokter PTT,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Tubaba, Majril, Kamis (22/2/2017).

Saat ini Pj Bupati Tubaba Adeham bersama Plt Kepala Diskes Tubaba Perana Putera, dan Kepala BKD berada di Kemenkes untuk mengambil draft pengumuman CPNS tersebut.

“Daerah akan mengumumkan setelah pejabat itu pulang dari Jakarta,” katanya.

Ia minta para bidan dan dokter PTT yang telah mengikuti tes bersabar dan berdoa, karena sebentar lagi pengumuman dilakukan terbuka.

Ia mengatakan, tidak akan ada lagi program bidan maupun tenaga kesehatan PTT, karena sejak tahun 2016 Kemenkes mencanangkan program Tim Nusantara Sehat.

Tim Nusantara Sehat terdiri 8 sampai 9 tenaga kesehatan. Terdiri dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, analis kesehatan, tenaga farmasi, kesling, dan gizi. Dan mereka juga belum tentu diangkat menjadi CPNS. (ar)

Share :