Dubai: Dari Padang Tandus ke Kota Masa Depan

Share :

ragamlampung.com — Dulu Kota ini adalah padang tandus, dan tak satu pun alamnya yang bisa ditawarkan untuk dinikmati kepada orang luar. Tapi, seperti keajaiban, dalam hitungan tidak lama, Dubai menjadi negara masa depan, salah satu tujuan wisata terbaik di dunia.

Dubai, satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab. Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab dengan luas 4.114 km².

Perubahan di kota itu memang harus dilakukan, jika tidak selamanya Dubai tenggelam dan tak memiliki kekuatan apapun. Pemimpinnya memutuskan meningkatkan produksi perdagangan, real estate, dan badan keuangan dengan membangun banyak fasilitas mewah, karena hasil bumi dan minyak hanya memberikan keuntungan sebesar enam persen saja.

Perkembangan Dubai dan warganya pun kian hari maju. Mungkin bagi warga negara lain, tingkah warga Dubai itu keterlaluan karena saking kayanya. Materi dan kesejahteraan bukan lagi persoalan di sana. Berikut 10 fakta warga dan Kota Dubai karena saking kayanya:

1. Hewan-hewan peliharaan bukan lagi kucing, anjing, atau binatang jinak. Warga Dubai mengoleksi peliharaan yang tidak biasa, singa misalnya.

2. Mobil-mobil mewah berseliweran di jalan raya seperti angkutan kota

3. Jika malas membawa mobil dalam suasana macet atau berhenti karena lampu merah, tersedia jasa helikopter online.

4. Mobil yang digunakan polisi Dubai seperti yang selalu dipamerkan orang-orang kaya di negara baru maju.

5. Memodifikasi mobil seharga miliaran rupiah bukan hal aneh di Dubai.

6. Harga smartphone sama dengan harga rumah di negara berkembang atau baru maju.

7. ATM bukan hanya untuk mengambil uang, tapi emas.

8. Hidup sudah sejahtera, kebutuhan pokok lebih dari cukup, maka demikian mudah menemukan gerai makanan gratis di tiap tempat.

9. Kaum kaya atau atletnya kerap mencari hal-hal baru, misalnya bermain tenis di tempat ketinggian

10. Keindahan Kota Dubai mengalahkan kota di negara lain yang sudah terkenal. Di malam hari, tiap sudut kota terang benderang, menyajikan harmonisasi warna. (ar)

Share :