Tersangka Penembakan Mahasiswa Itu Berstatus Polisi

kasus penembakan mahasiswa di jember.
Share :
Tersangka penembakan mahasiswa di Jember hingga tewas berhasil ditangkap polisi. Tersangka berstatus sebagai polisi yang bertugas di Brimob Polda Jambi. Sebelum tertangkap, tersangka Brigadir Satu BM (28), dalam salah satu postingannya di media sosial, memperlihatkan keahliannya menembak. Ia juga aktif di di Instagram yang diikuti 7.125 followers.
Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, saat kejadian tersangka tidak berdinas dan dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Jember. “Pelaku anggota polisi, inisial BM dari (kesatuan) Brimob Polda Jatim,” kata Kapolda, dalam keterangan pers di Mapolres Jember, Senin (13/3/2017).
Saat kapolda datang, BM dihadirkan dengan mengenakan baju tahanan dan kepalanya disarungi. BM saat digiring mengenakan sandal dan celana jenis tactical, celana khas pengemar olahraga menembak.
Dalam unggahan di Instaggram tampa BM berpakaian dinas dengan pistol terselip di pinggang kanan menembak sasaran dengan senapan laras panjang otomatis. Dalam video yang diunggah pada 31 minggu lalu, di lokasi tertulis Sidoarjo, Jawa Timur.
Kejadian penembakan juga terjadi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang menyebabkan korbannya luka-luka. Korban Yarin Fahtoni (19) ditembak orang tak dikenal menggunakan air soft gun saat di jalan raya.
“Lokasi di Jalan Damai (Sleman), dekat lampu merah Dayu,” kata Kapolsek Ngaglik, Sleman, Kompol Danang Kuntadi, Senin (13/3/2017). Korban saat itu mengendarai motor dengan seorang temannya, saat di dekat lampu lalu lintas Dayu, ada pengendara motor matic mendekati mereka. Pelaku memepet korban dan langsung menembakkan senjata airsoft gun sebanyak 4 kali. (ar)
Share :