Saat Seribuan Orang Pakai Tapis Bersama-sama

pawai seribu tapis untuk memeriahkan hut ke-20 kabupaten tulangbawang, kamis (16/3/2017).
Share :

ragamlampung.com — Pawai Seribu Tapis menjadi salah satu acara paling menarik dalam rangkaian memerihkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Tulangbawang. Sesuai namanya, sekitar seribuan orang mulai pegawai pemkab, kecamatan, hingga pelajar se-kabupaten itu menggunakan pakaian tradisional Lampung.

Pada acara Kamis (16/3/2017) itu, diisi dua kegiatan utama yakni Festival Megou Pak Tulangbawang XI, yaitu Parade Budaya Pesona Seribu Tapis Lampung dan Fashion Show Kain Sulam Maduaro khas Tulangbawang,

Peserta dengan aneka pakaian tapis berkumpul di depan Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, kemudian pawai keliling melintas sejumlah ruas jalan protokol hingga berakhir di Jalan Aspol, Menggala, Tulangbawang.

Di sepanjang jalan, masyarakat antusias melihat pawai tersebut, apalagi kemeriahan itu dibarengi drum band para pelajar dan kadang diselingi alunan musik tradisional. Pawai ini juga diupayakan untuk memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Kita akan meriahkan HUT Kabupaten Tulangbawang tahun ini dengan berbagai kegiatan, salah satunya Pawai Budaya Seribu Tapis. Untuk itu, saya harapkan panitia dan seluruh aparat pemkab berpartisipasi dan memeriahkan acara tersebut,” kata Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak, beberapa waktu lalu. (ded)

Share :