Pemerintah Diamkan Sekolah Ambruk Sejak Tahun 2015

anggota dprd tulangbawang meninjau gedung sd yang ambruk, jumat (24/3/2017)
Share :

ragamlampung.com — Kalangan DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat mempertanyakan Dinas Pendidikan setempat yang hingga kini belum memperbaiki kerusakan gedung SMP Satu Atap, di Tiyuh (Desa) Gedung Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udi. Gedung sekolah itu ambruk sejak tahun 2015.

Ketua komisi B DPRD setempat, Edison saat reses di desa itu mengatakan, pihaknya heran instansi berwenang tidak menindaklanjuti masalah itu, padahal dibutuhkan warga. “Kok belum direhab sampai kini? Apa tidak kepantau atau bagaimana? Apa kepala sekolah tidak aktif atau kepala dinas tidak tanggap? Kita segera panggil pejabatnya,” kata dia, Sabtu (25/3/2017).

Kepala Tiyuh Gedung Ratu Mursalin mengatakan, gedung it ambruk tiga kelas dan pihaknya sudah mengajukan proposal kepada instansi terkait. Bahkan, saat musrenbang beberapa waktu lalu sudah dibahas, tapi hingga kini belum ada realisasinya. “Para siswa sekarang harus menumpang di ruang perpustakaan sekolah,” katanya.

“Saya berharap pemerintah segera membangun karena dibutuhkan. Wakil Bupati juga sudah memerintahkan segera ditangani. Gedung ini baru dua tahun dibangun tapi sudah ambruk,” tambah seorang tokoh masyarakat setempat. (ar)

Share :