280 Rumah Warga Penengahan Lampung Selatan Dapat Program Bedah Rumah

Share :

ragamlampung.com –  Sebanyak 280 unit rumah warga di Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan mendapat bantuan bedah rumah dari Dinas Pemukiman dan Perumahan (DPP).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PP Kabupaten Lampung Selatan I Ketut Sukerta saat ditemui dikantornya, Kamis (30/03/2017).

Ketut menyebutkan, secara terperinci rumah warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah berlokasi di Delapan desa Kecamatan Penengahan, takni Desa Belambangan sebanyak 25 unit, Desa Klaten 54 unit, Desa Kuripan 31 unit, Desa Penengahan 51 unit, Desa Pisang 32 unit, Desa Rawi 31 unit, Desa Sukajaya 28 unit, dan Desa Tetaan 28 unit.

“Sampai saat ini, program ini dalam tahap validasi data untuk menentukan rumah mana saja yang akan di bedah. Kami juga sudah, melakukan sosialisasi terkait bantuan tersebut, agar masyarakat paham tentang bantuan ini,” beber mantan Camat Ketapang ini.

Dia mengatakan, menghindari kecurangan bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini tidak akan berbentuk uang akan tetapi material yang dibutuhkan untuk setiap bangunan rumah.

“Tim fasillitator yang sudah melihat, apakah rumah tersebut layak atau tidak mendapatkan bantuan. Setelah itu akan disiapkan material apa saja yang dibutuhkan, untuk pengerjaannya masyarakat dapat bergotong royong,” tegasnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan bedah rumah ini dapat membuat kehidupan masyarakat di desa-desa tersebut lebih baik sehat dan berkualias lagi.

“Kita juga ingin dana pengungkit yang jumlah maksimalnya 15 juta rupiah ini bisa menjadi penyemangat masyarakat untuk membuat hunian mereka lebih layak dari sebelumnya,” pungkasnya. (dt)

Share :