95 Pejabat Kota Metro Dilantik Wali Kota

Share :

ragamlampung.com — Wali Kota Metro Pairin melantik sebanyak 95 aparatur sipil negara (ASN). Kebijakan itu dilakukan untuk mengisi beberapa jabatan struktural yang kosong karena pejabat sebelumnya memasuki masa purna bhakti, atau karena promosi dan mutasi.

Keterangan yang diperoleh, Kamis (13/4/2017), pejabat teras yang dilantik antara lain Kepala Kepala Diskominfo Farida, Kepala Dinas PU (Irianto), Kasat Pol PP (Imron Roni), dan Rahkmat Zainudin (Kepala Dinas Tenaga Kerja). Kemudian Ria Andari (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Syahri Ramadhan (Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah), LM Hutabarat (Kepala Dinas Perdagangan), Eka Irianta (Kepala Dinas Lingkungan Hidup).

Juga Misnan sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian, dan Eddy Pakar menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sedangkan pejabat eselon II yang dilantik M. Syafei dari Staf Ahli Bidang I menjadi Kepala Dinas Perhubungan menggantikan Yusuf Kota Alam yang kini menjadi Staf Ahli Walikota Bidang II, M. Syafei dari Staf Ahli Bidang I menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Sementara itu Kepala BPKAD kini ditempati oleh Supriyadi.

Pairin mengatakan, pelantikan dan mutasi pejabat di instansi pemerintah merupakan bagian dari pola pembinaan karier PNS khususnya sebagai bagian dari upaya pembinaan serta penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai.

“Pelantikan ini tetap mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanah yang diemban, serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi agar kinerja Pemerintah Kota Metro kedepannya lebih baik lagi,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Metro, Herjuno mengatakan, jabatan sekretaris daerah yang masih kosong belum bisa segera diisi karena masih dikomunikasikan dengan Gubernur Lampung. (ar)

Share :