Kawanan Pembobol ATM Sindikat Lampung Ditangkap

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Empat kawanan spesialis pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) berasal dari Lampung, nyaris lolos dari sergapan petugas Polres Situbondo. Mereka yang menggunakan mobil melarikan diri, kemudian turun dan berpencar melarikan diri. Namun, aksi mereka tak berlangsung lama, tiga dari empat tersangka ditangkap di tempat berbeda.

“Pelaku yang berhasil diamankan sementara ada 3 orang. Semuanya mengaku berasal dari Lampung. Masih ada satu pelaku lagi yang sekarang dalam pengejaran,” kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, Kamis (13/4/2917)

Keterangan Detikcom menyebutkan, aksi komplotan bandit asal Lampung itu menyasar sejumlah mesin ATM Bank Mandiri, di minimarket tepi jalan raya pantura Situbondo. Diduga 4 mesin ATM yang sudah dibobol. Modus merka dengan menaruh tusuk gigi yang dipotong setengah dan diwarnai hitam di ke lubang ATM. Dengan cara itu, saat ada nasabah hendak bertransaksi selalu gagal, karena kartu tidak bisa masuk ke ATM.

Saat itulah, tersangka datang dan berpura-pura menawarkan bantuan. Namun di saat bersamaan, mereka diam-diam menukar kartu ATM nasabah dengan ATM yang disediakan, sambil menanyakan PIN milik calon korbannya. Berikutnya, pelaku berpura pura tidak tahu dan pergi keluar supermarket. Sampai kini ketiga tersangka masih dalam pemeriksaan. (ar)

Share :