Inspirasi Kaum Wanita dengan “Kartini Digital Competition 2017”

Pemenang Kartini Digital Competition 2017 Ria Mustika Fasha juara 1 dari Bengkulu , Reptian Sari Juara 2 dari Bengkulu, dan Meldawati Br Ginting Juara 3 dari Kabanjahe.
Share :

ragamlampung.com — Telkomsel untuk memperingati Hari Kartini kali ini mengajak para wanita di era digital di Sumatera turut menginspirasi wanita lainnya melalui karya nyata yang bisa mereka hasilkan dengan memanfaatkan layanan internet dengan menggelar “Kartini Digital Competition 2017”.

Executive Vice President Area Sumatera Paulus Djatmiko, melalui rilisnya, Minggu (23/4/2017), mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kompetisi ini dengan tujuan untuk menginspirasi perempuan Indonesia masa kini agar semakin memanfaatkan tekonologi untuk menunjang aktivitas hariannya.

Harapannya para Kartini Digital terpilih nanti agar menjadi influencer bagi wanita lainnya agar bisa memanfaatkan berbagai layanan digital seperti mereka”.

Kompetisi ini bertujuan untuk mencari sosok Kartini Sumatera di era digital yang identik menggunakan teknologi digital dalam menunjang kehidupan baik secara pribadi maupun untuk menginspirasi banyak orang, seperti blogger, start up, online shopping, digital entrepreneur dan lainnya.

Lebih dari 590 wanita yang tercatat mendaftar pada program ini, dari jumlah tersebut mahasiswa dan pelajar mendominasi peserta dan kategori selebgram tercatat menjadi kategori tertinggi yang mendaftar.

Saat malam grand final Kartini Digital Competition 2017 ini turut ditampilkan Pagelaran Sendratasik (Seni Drama, tari dan Musik)dengan tema “Tjut Nyak Dhien” dan inspiring speech dengan Meutya Hafid yang dinilai sebagai tokoh wanita yang bisa menginspirasi wanita Indonesia.

Pada kesempatan yang sama turut dilakukan peluncuran komunitas para Kartini Digital yang dikukuhkan dalam suatu komunitas bernama Sanggar Buana Puteri. Komunitas ini kedepannya akan menjadi wadah berkumpulkan para Kartini Digital, khususnya para wanita Sumatera.

Pemenang Kartini Digital Competition 2017 jatuh kepada Ria Mustika Fasha juara 1 dari Bengkulu , Reptian Sari Juara 2 dari Bengkulu, dan Meldawati Br Ginting Juara 3 dari Kabanjahe. (ar)

Share :