Jalan Tol di Lampung Selatan Bisa Digunakan untuk Mudik Lebaran

pembangunan jalan tol trans sumatera ruas bakauheni-terbanggibesar.
Share :

ragamlampung.com — Pemudik yang hendak menuju ke berbagai daerah di pulau Sumatera, saat Lebaran nanti dapat menggunakan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Desa Lematang-Kota Baru, Lampung Selatan. Jalur itu dapat digunakan sebagai jalan alternatif arus mudik Lebaran, bukan sebagai jalan tol.

Staf Khusus Menteri Pekerajaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Suhendra Ratu Prawiranegara, mengatakan, Kamis (27/4/2017), ruas jalur tol itu sepanjang sekitar 12 kilometer. Selain itu, JTTS di titik nol hingga tujuh mulai di Pelabuhan Bakauheni, dapat dilintasi kendaraan arus mudik saat tertentu, seperti bila terjadi kemacetan yang luar biasa di jalan nasional.

Ia mengatakan, jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggibesar sepanjang 140,41 Km masih dalam tahap pembangunan. Rutenya dimulai dari Pelabuhan Bakauheni (Lampung Selatan) hingga Terbanggibesar (Lampung Tengah).

Sedangkan pembangunan JTTS tahap kedua ruas Terbanggibesar-Pematang Panggang, Mesuji sepanjang 100 km juga sedang dilaksanakan. Pembangunan jalan ini direncanakan selesai sebelum ASEAN Games 2018 di Palembang.

Share :