Hasil Jemput Bola Novi Marzani Anggota DPRD Tulang Bawang terhadap Bantuan Kementrian Pendidikan  untuk 2500 Pelajar 

Share :

ragamlampung.com  – Kementrian Pendidikan memberikan bantuan beasiswa kepada 2500 pelajar di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba).

Ketua Fraksi Gerindra, Novi Marzani BMY mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan yang pernah diusulkan kepada Kementrian Pendidikan tahun 2016 yang lalu.

“Fraksi Gerinda tahun lalu mengusulkan bantuan ini. Kita bersyukur bantuan ini bisa direalisasikan. Ini merupakan hasil jemput bola kita di pusat,” kata Novi.

Upaya dilakukan dari partai Gerindra untuk sebanyak Rp 2.500 siswa yang tersebar di 2 Kecamatan Menggala dan  Menggala Timur SD, SMP, SMK, SMA tersebar di Dua Kecamatan.

“Bantuan tersebut untuk biaya sekolah yang digunakan pembelian peralatan sekolah.

Bantuan ini bentuk komitmen partai terhadap pendidikan di Tuba,” kata Novi.

Novi menyebut bantuan juga diberikan kepada di SD SMP satu atap  Kibang Pacing Jaya yang dihadiri oleh Kakam Ropdi dan seluruh wali murid.

Diterangkan Novi, bantuan SD  untuk kelas 1 dan 2 sebesar Rp 225.000, untuk kelas 3-6 sebesar Rp 400.000, serta bantuan untuk siswa SMP sebesar Rp 800 ribu

“Sementara untuk pelajar SMA/SMK sebesar Rp 1 juta,” tegas Novi.

Novi juga menyebut sudah banyak bantuan yang berhasil diusulkan. “Ya sudah banyak program yang sudah kita usulkan dan sudah kita direalisasikan termasuk bantuan 80 kambing belum lama ini,” paparnya. (adv)

Share :