Anggota Tim Saber Pungli Tulangbawang Bersumpah Anti-KKN

pengukuhan tim saber pungli tulangbawang, senin (8/5/2017).
Share :

ragamlampung.com — Pemerintah Kabupaten Tulangbawang mengukuhkan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), beranggotakan dari unsur pemda, polisi, TNI, kejaksaan, dan pengadilan. Pembentukan tim ini salah upaya memerangi praktik pungutan liar dan memberikan pelayanan bersih untuk masyarakat.

Pengukuhan tim dilaksanakan di Lapangan Pemda Tulangbawang, Senin (8/5/2017), dipimpin Bupati Hanan A Rozak. Seluruh anggota tim juga mengucapkan ikrar memerangi praktik pungli dan komitmen layanan publik prima, serta bersedia menerima sanksi jika melanggar ikrar tersebut.

Bupati Hanan mengatakan, untuk mendukung reformasi birokrasi, titik beratnya adalah menciptakan pemerintahan yang baik, di antaranya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pemberantasan korupsi. Reformasi birokrasi mustahil terwujud jika tata pemerintahan masih memberikan peluang praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).​

​”Karena itu, saya minta seluruh jajaran pemerintah daerah, terutama unit kerja terkait terus memperteguh komitmen memberantas praktik KKN sesuai ketentuan. Demikian juga peningkatan efektivitas pengawasan aparatur, baik,” katanya. (ar)

Share :