Polres Miliki Tim Urai Kemacetan

tim urai kemacetan polres mesuji.
Share :

ragamlampung.com — Polres Mesuji membentuk Tim Urai Kemacetan untuk menghadapi Ramadhan dan Lebaran nanti. Tim beranggotakan tujuh orang itu bertugas mengurai kemacetan yang menghambat arus lalu lintas, dan mengatasi masalah saat patroli menemukan potensi di area bermasalah.

“Sesuai namanya kita fokus masalah kemacetan lalu lintas, jika terjadi, tim inilah yang siap bertugas mengurainya, Mereka juga selalu berpatroli guna mengantisipasi potensi trouble spot,” kata Kasat Lantas Polres Mesuji AKP Reza Khomeini, Senin (22/5/2017).

Pembentukan tim ini, katanya, sesuai program prioritas Korlantas polri yang diinstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian resor di seluruh indonesia.

Kanit Patroli Polres Mesuji yang juga Ketua Tim Urai Macet Ipda Muhammad Nufi, menambahkan, dia beserta anggota tim siap mengawal lalu lintas.

“Tim digunakan untuk mengurai kemacetan terutama jalur lintas Sumatera. Tim urai macet ini menggunakan motor sehingga lebih gesit daripada anggota biasa yang menggunakan mobil. Polisi ini tidak bakal ikut kejebak macet seperti yang sudah-sudah,” katanya. Sistemnya juga quick respons, diintegrasikan dengan call center Polres Mesuji. (ar)

Share :