DPRD Tulangbawang Barat Desak Masalah Gedung Kir Dituntaskan

ilustrasi
Share :

ragamlampung – Lintas komisi DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat mendesak aparat terkait menindaklanjuti masalah pembangunan gedung kir pengujian kendaraan bermotor. Gedung di Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulangbawang Tengah milik Dinas Perhubungan, dibangun tahun 2015 tapi diduga bermasalah.

Wakil Ketua I DPRD setempat, Yantoni mengatakan, gedung itu menelan dana Rp1,4 miliar dari APBD tahun 2015. Tapi, dalam pengerjaannya diduga tidak sesuai bestek sehingga munculan persolan.”Saya minta penegak hukum agar mendalami persoalan gedung ini,” katanya, Jumat (7/7/2017).

Ia menjelaskan, gedung yang baru berusia dua tahun, tapi sebelum digunakan atapnya sudah rusak. Selain itu, kondisinya kini dipenuhi rumput setinggi dua meter dan semak belukar tidak dirawat.

Ketua Komisi C DPRD Tulangbawang Barat, Paisol mendesak Bupati Umar Ahmad segera mengambil tindakan terhadap pejabat yang menangani gedung itu.

“Masalah gedung kir ini sudah beberapa kali rapat dengan Kadis Perhubungan, tapi ia bilang menyerah. Pejabat seperti ini sebaiknya mundur jika tidak bisa bekerja dan bertanggungjawab,” ujarnya. (ded)

Share :