Akhir Tahun Apple Pasarkan iPhone Desain Ulang

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Laporan terbaru menyebutkan Apple akan meluncurkan iPhone didesain ulang pada akhir tahun ini. Desain smartphone nanti dengan layar yang memakan hampir seluruh bagian depan ponsel.

Penggemar dan pengguna Apple memerkirakan iPhone berikutnya lebih mahal. Beberapa orang berspekulasi harganya bisa mencapai 1.500 dolar AS atau Rp19,5 juta. IPhone teranyar seperti seri 7 saat ini dibanderol mulai 649 dolar AS atau sekitar Rp8,5 juta.

Penulis John Gruber pernah memperkirakan versi Apple Watch pertama akan berharga 9.999 dolar AS atau lebih, dan ketika produk itu keluar, perkiraan benar. Ia kembali mengulas harga iPhone terbaru yang diperkirakan dipasarkan tahun depan.

“1.500 dolar AS sebagai harga awal mungkin terlalu tinggi. Tapi, saya kira 1.200 dolar AS sangat mungkin dengan model high-end 1.300 atau 1.400 dolar AS,” katanya, dilansir Rabu (12/7/2017).

Logika Gruber terdengar sehat, meskipun dia dikenal dekat dengan Phil Schiller, wakil presiden pemasaran senior Apple, dia mengatakan bahwa dia tidak memiliki informasi mengenai harga Apple tersebut.

Dia juga bukan pertama yang menyarankan iPhone yang didesain ulang dinaikan harganya. Jika Apple meluncurkan iPhone yang mahal, harga akan mengurangi permintaan, sehingga Apple dapat mengambil lebih banyak risiko dengan menyertakan lebih banyak fitur serta bagian yang mungkin sulit disertakan, dibandingkan menghasilkan ratusan juta iPhone yang sama.

Jadi, alih-alih menunda peluncuran penuh karena tidak ada layar OLED generasi berikutnya, Apple akan mempertahankan marginnya 30 sampai 40 persen. Dan mengenalkan model iPhone terbaru dengan harga di atas 1.000 dolar AS yang bisa disebut “Pro” atau ” Edisi.”

Apple tidak akan merugikan dirinya sendiri dengan merilis hanya satu iPhone baru yang sangat mahal tahun depan nanti. Rumor saat ini, terutama dari analis KGI Securities Ming-Chi Kuo menyarankan agar Apple meluncurkan dua ponsel yang lebih terjangkau di samping iPhone yang didesain ulang.

Kedua perangkat ini bisa terlihat lebih mirip dengan iPhone 7 dan 7 Plus, dan mereka mungkin akan tetap dekat dengan harga mendekati 700 dolar AS. Menurut Kuo, ponsel ini akan memiliki layar LCD, yang melimpah.

Share :