Pesawat Lion Air dan Wings Air Tabrakan Kecil di Bandara

Share :

ragamlampung.com — Pesawat Lion Air dan Wings Air bersenggolan di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, Kamis (3/8/2017) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun bagian saya pesawat rusak parah. Seluruh penumpang dan awak kedua pesawat sudah dievakuasi.

Akibat insiden pesawat satu grup itu juga landasan ditutup sementara selama 30 menit usai kecelakaan. Kejadian seperti itu terjadi tahun lalu antara Batik Air dan Trans Nusa, di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, dilansir dari Kompas, menjelaskan, pesawat Lion Air berusaha menghindar ke kanan, namun karena jarak terlalu dekat dan terbatasnya ruang di runway, tabrakan sayap tak terhindarkan lagi.

Saat ini pihak berwenang menginvestigasi insiden tersebut.

Public Relations Manager Lion Air Group Andy M. Saladin menambahkan, pesawat nomor penerbangan JT 197 dengan registrasi PK-LJZ itu terbang dari Banda Aceh tujuan Medan.

Sayap Lion Air mengenai sayap pesawat ATR 72-500 milik Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1252, registrasi PK-WFF yang akan membawa penumpang dari Medan menuju Bandara Cut Nyak Dhien, Meulaboh, Aceh.

Penumpang Wings Air sebanyak 66 orang, penumpang Lion Air JT 197 sebanyak 144 penumpang dari Banda Aceh menuju Medan. (ar)

Share :