Golkar Prioritaskan Kader Jadi Calon Pilkada

sekretaris golkar lampung supriadi hamzah.
Share :

ragamlampung.com — DPD Partai Golkar Lampung memprioritaskan kadernya menjadi calon bupati atau wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah serentak 2018. Golkar sudah menetapkan Ketua DPD Golkar Arinal Djunaidi sebagai bakal calon gubernur Lampung. Namun, calon belum ditetapkan untuk pemilihan bupati Tanggamus dan Lampung Utara.

Sekretaris DPD Golkar Lampung Supriyadi Hamzah mengatakan, kader yang diprioritaskan harus populer dan elektabilitas tinggi, serta mampu berkompetisi dengan calon dari parpol lain.

“DPP membuka peluang bagi kader untuk menjadi bakal calon bupati Lampung Utara dan Tanggamus. Kami sedang melihat perkembangannya,” kata dia, Rabu (16/8/2017).

Golkar mulai membuka penjaringan Pilkada Tanggamus mulai Senin (21/8). Ada beberapa kader internal berpeluang diusung, tapi masih kalah dari kandidat di luar partai. Kader tersebut diminta menaikkan survei atau jika gagal, partai akan mengusung calon dari luar.

Sedangkan di Lampung Utara arus bawah mengusulkan Aprozi Alam, kini menjabat Bendahara Golkar Lampung. Tapi, kandidat itu masih perlu menaikkan hasil survei. (ar)

Share :