BKN Umumkan Hasil Seleksi CPNS Dua Kementerian

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Pengumuman penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung, dilakukan Selasa (5/9/2017). Mereka yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Pendaftaran CPNS di dua lembaga itu diikuti 1,1 juta pelamar. Tahap seleksi selanjutnya yang diterima berupa Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN, pada September 2017. Setelah itu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung Abdullah, dilansir dari laman Setkab, Senin (4/9/2017) mengatakan, tahap tes kompetensi dasar (TKD) MA tidak megambil peranan sama sekali.

Sejak pendaftaran online, soal-soal ujian dan komputer yang digunakan ujian peserta, serta tempat penyelenggaraan ujian menjadi kewenangan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Juga keputusan hasil ujian dan pengumuman kelulusan ditentukan BKN.

Bagi pelamar yang ingin mengetahui hasil seleksi, bisa dilihat di www.bkn.go.id , https://cpns.kemenkumham.go.id, dan https://www.mahkamahagung.go.id. (ar)

 

Share :