Komputer Kantor Pemerintahan Antisipasi Serangan Virus

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tulangbawang berkoordinasi dengan satuan kerja di daerah itu mengantisipasi serangan ransomware yang merusak data-data penting.

Kepala Bidang Publikasi dan Kemitraan Media Erwan Hadi mendampingi Kepala Diskominfo Gunawan mengatakan, pihaknya mengimbau seluruh operator satuan kerja (SKPD) lebih berhati-hati menggunakan data, dan harus mengutamakan data penting di back up.

“Upaya untuk mengantisipasi hacker sebetulnya sudah kita lakukan sejak beberapa tahun lalu. Sejumlah dinas yang terhubung dengan kami, sudah aman karena antisipasi hack sudah dilakukan. Salah satunya back up data dan update antivirus,” kata dia, Selasa (5/9/2017).

Pihaknya minta dinas yang belum berrkoordinasi sebelum menyalakan komputer, pastikan tidak terhubung internet. Pindahkan data atau back up data, update antivirus, dan security windows

“Selain serangan hacker, virus juga terjadi akibat penggunaan flashdisk. Kita juga imbau para user tidak sembarangan memasukan flasdisk ke komputer,” katanya.

Pihaknya belum mendapatkan laporan masalah tersebut, tapi harus tetap menjadi perhatian, mengingat pentingnya data di satker. (ar)

 

Share :