Tiga Badai Dahsyat Ancam Amerika

ancaman badai besar di amerika.
Share :

ragamlampung.com — Ancaman tiga badai mengintai Karibia, Meksiko dan Amerika Serikat. Badai ini sangat kuat dan dikhawatirkan meninggalkan skala kehancuran besar. Badai Jose dan Katia berada di belakang Badai Irma, yang sedang bergerak menuju Florida, Amerika Serikat. Badai Irma juga sudah melulunlantakan Kepulauan Barbuda.

Irma telah membunuh setidaknya tiga orang setelah menghantam Kepulauan Karibia, British Virgin Islands, dan Puerto Riko, Rabu (6/9). Badai Jose berada di belakangnya disusul Badai Katia yang sudah terbentuk di Teluk Meksiko, pada hari Selasa.

Jose akan melewati Antilles Kecil awal pekan depan, sebelum langsung menuju Amerika, menurut data dari The National Hurricane Center, dikutip Kamis (7/9/2017).

“Pergerakannya lamban dan tidak menentu ke arah tenggara, dengan kecepatan 4,4 mph karena interaksinya dengan front dingin yang terletak di utara Teluk Meksiko,” kata Kepala Otoritas Air Meksiko Conagua, Roberto Ramirez.

Lima hari hujan diperkirakan turun di sebagian besar wilayah Meksiko karena dampak Katia, Badai Irma, dan Badai Tropis Jose, kata Luis Felipe Puente, kepala layanan darurat nasional Meksiko. (ar)

Share :