Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF U-18

Share :

ragamlampung.com — Pertandingan selama 90 menit berakhir imbang 0-0. Penentuan pemenang akhirnya harus ditentukan lewat adu penalti. Tiga dari lima pemain Timnas Indonesia U-19 gagal mengeksekusi bola, sedangkan Thailand dari empat pemainnya, hanya satu yang gagal.

Dengan demikian, skor sulit berubah lagi meski dalam posisi 2-3. Thailand melangkah ke babak final Piala AFF U-18.

Timnas Indonesia gagal mengulang sejarah menjuarai Piala AFF tahun 2013 yang berlangsung di Jakarta. Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9/2017) menjadi saksi anak asuh Indra Sjafri hanya sampai babak semifinal.

Penjaga gawang Thailand Kantaphat Manpati bermain cemerlang. Ia beberapa kali menyelamatkan gawangnya, hingga di drama adu penalti ia menggagalkan tiga tendangan pemain Indonesia.

Kendati demikian, para pemain Indonesia sudah memberikan yang terbaik dan berjuang memenangkan laga itu. Mereka harus bermain dengan 10 pemain di babak kedua, karena Saddil Ramdani terkena kartu merah di lorong stadion usai babak pertama berakhir.

Thailand mendominasi di babak kedua, kekurangan pemain itu mengaharuskan bermain bertahan. Namun, sepuluh menit jelang bubaran, Egy Maulana Vikri nyaris mengubah skor. Sayang sontekan bola Egy masih bisa dihalau kiper Thailand. (ar)

Share :