HIMPAUDI Metro Gelar Workshop LABATU

Share :

ragamlampung.com – Pemerintah Kota Metro melalui Himpunan Pendidik Dan Tenaga Pendidikan (HIMPAUDI) Kota Metro mengadakan Workshop LABATU (Lagu, Baca, Tulis) bersama Kak Sinung, yang berlangsung di Gedung Sesat Kota Metro, Jumat (22/09).

Acara tersebut dihadiri oleh Bunda Paud Kota Metro Heriyati Achmad Pairin, Ketua Himpaudi Kota Metro Siti Aisyah Djohan, Staf Ahli Pemerintah Kota Metro, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Ketua IGTKI-PGRI dan Ketua IGRA, Narasumber, dan para peserta Workshop.
Berdasarkan laporan dari Ketua Himpaudi Kota Metro, Siti Aisyah Djohan, menyampaikan bahwasannya kegiatan ini bertujuan untuk merealisasikan program kerja HIMPAUDI. membekali para peserta agar memiliki kemampuan dalam pola pembelajaran yang menarik dan menyenangkan bagi anak usia dini serta mensosialisasikan tugas perkembangan anak usia dini kepada orang tua murid, membantu Pemerintah Daerah khususnya Kota Metro dalam pengembangan kualitas PAUD dengan perhatian yang khusus dan kerja sama yang baik dari berbagai pihak.

Siti Aisyah mengatakan Workshop LABATU ini diikuti kurang lebih sebanyak 300 peserta yang terdiri dari unsur pendidik PAUD Formal dan Non Formal, Orangtua/wali murid serta masyarakat pemerhati PAUD Kota Metro, dengan narasumber Sinung Widodo sebagai Praktisi PAUD Nasional.

“Sebelum mengakhiri laporan ini, saya ucapkan terimakasih kepada aparatur yang terlibat. Mari kita bersama-sama saling berbagi, berkolaborasi dan berkarya dalam memajukan PAUD di Kota Metro,” ucapnya diakhir laporan.

Sementara itu, dalam sambutan Bunda PAUD Kota Metro Heriyati Achmad Pairin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dalam upaya mendukung visi Kota Metro sebagai kota pendidikan. PAUD tidak hanya menekankan pada kemampuan dasar seperti membaca, menulis dan berhitung, namun di dalamnya ada pula penggalian minat dan bakat, serta pembentukan karakter.

“Oleh karena itu, kegiatan seperti ini sebaiknya lebih sering kita lakukan, sehingga kedepannya dapat menyumbangkan juara-juara di bidang pendidikan untuk Kota Metro yang kita cintai,” ungkap Heriyati.

Tambahnya, Heriyati menyampaikan bahwa PAUD adalah wahana untuk memfasilitasi anak agar banyak beraktifitas, bereksplorasi dan berfikir lewat bermain.

“Semua ahli telah sepakat bahwa melalui bermain, kecerdasan anak akan berkembang baik dan pesat, hal inilah yang dapat difasilitasi PAUD yaitu bermain yang mendidik, mencerdaskan dan menyenangkan,” jelasnya.

“Selamat mengikuti kegiatan ini, saya berpesan kepada semua peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan maksimal dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin sehingga hasil yang didapatkan juga maksimal dan dapat direalisasikan secara optimal,” tutup Heriyati.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis piagam atas partisipasi dari kegiatan ini yang diserahkan kepada peserta. Dan dilanjutkan dengan penjelasan mengenai LABATU (Lagu, Baca, Tulis) oleh pemateri Praktisi PAUD, Sinung Widodo.(ma)

Share :