Itera Sediakan Rusunawa untuk Mahasiswa Berprestasi

Share :

ragamlampung.com — Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera), Lampung, dapat menikmati rumah susun sewa (rusunawa). Bangunan program program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera).

Rusunawa terletak di Jalan Terusan Ryacudu, Desa Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. Terdapat dua menara masing-masing lima lantai mencakup 104 unit hunian per menara. Tipe 24 m2 per unit, bisa menampung 300 mahasiswa.

Biaya sewa Rp150 ribu per bulan. Sebagai perbandingan, biaya sewa kos di sekitar kampus kini sekitar Rp500.000 sampai Rp600.000 per kamar.

Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera Syarif Burhanuddin dalam rilis tertulis, Senin (9/10/2017), mengatakan, pembangunan rusunawa ini bentuk dukungan pemerintah untuk peningkatan kualitas pendidikan di perguruan tinggi.

“Mahasiswa diharapkan bisa lebih berkonsentrasi belajar, sekaligus membiasakan diri memilih tinggal di hunian vertikal di perkotaan yang tanahnya makin sulit didapat,” katanya.

Ia mengatakan, pihak kampus akan mengelola apartemen, dan prioritas penghuninya mahasiswa miskin tapi berprestasi dari luar kota. (ar)

Share :