Tempat Seleksi SKB CPNS Kemenkumham Diubah

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengubah tempat Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui wawancara. Semula akan diselenggarakan di Jakarta diubah di masing-masing domisili peserta.

Ketentuan ini berlaku untuk peserta CPNS kualifikasi pendidikan sarjana dan dokter umum. Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham untuk pelamar kualifikasi dokter umum dan sarjana telah diumumkan. Peserta yang dinyatakan lulus SKD berhak mengikuti SKB sesuai jadwal yang ditentukan.

Ketua Panitia Rekrutmen CPNS, Bambang Rantam Sariwanto, melalui rilisnya, Senin (9/10), menjelaskan, SKB CPNS Kemenkumham bagi pelamar kualifikasi sarjana dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Tahap ini melalui praktik kerja komputer yang dikhususkan untuk jabatan Pengelola Teknologi Informasi.

Ia mengimbau peserta wajib hadir mengikuti tahap seleksi bidang ini sesuai jadwal, waktu, dan tempat yang telah ditentukan. Nama-nama peserta SKB untuk kualifikasi sarjana beserta jadwal dan lokasi lengkap dapat diunduh lewat laman CPNS Kemenkumham.

Setelah proses SKB dengan sistem CAT, peserta akan mengikuti proses seleksi bidang melalui wawancara.

Jadwal SKB wawancara diumumkan pada 13 Oktober 2017 melalui laman http://cpns.kemenkumham.go.id/. SKB melalui wawancara ini dijadwalkan berlangsung mulai 16–19 Oktober 2017. (ar)

Share :