11 Situs Terbaik Kelola Uang dan Investasi

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Ada banyak situs yang mencerahkan dan bisa memberi pengetahuan baru kepada penggunanya. Termasuk situs tentang investasi dan pengetahuan pengelolaan uang. Namun, jumlahnya sangat banyak dan bisa memakan waktu untuk mengurut yang paling pantas dibaca serta referensi pembaca.

Berikut beberapa situs terkemuka tentang investasi dan uang terbaik, dinukil dari laman Independent, Selasa (17/10/2017):

1. Motley Fool

Motley Fool bertujuan untuk membangun komunitas investasi yang kuat, dilakukan dengan menyediakan berbagai sumber: situs web, buku, kolom surat kabar, stasiun radio, dan nawala.

Situs ini memiliki sesuatu untuk setiap jenis investor, mulai pelajaran dasar bagi pemula hingga menginvestasikan komentar pada reksadana, sektor saham, dan nilai yang lebih maju. Ini menawarkan fitur gratis seperti layanan rating saham dan layanan berbasis biaya seperti newsletter, sehingga Anda dapat memilih bagaimana Anda ingin belajar.

2. Khan Academy

Situs interaktif ini menyediakan video jelas dan ringkas mengenai tiap topik keuangan yang dapat Anda bayangkan, termasuk IRA tradisional, minat majemuk, saham dan obligasi, dan pembahasan topik ekonomi saat ini.

Situs ini sangat ideal untuk pelajar visual. Video umumnya di bawah 10 menit, jadi ini juga merupakan pilihan bagi mereka yang tidak memiliki waktu atau kesabaran untuk membaca keseluruhan buku bagaimana menangani uang mereka.

3. Morningstar

Morningstar adalah tempat semuanya dimulai dari segi reksa dana rangking, dan ini merupakan pekerjaan bagus. Selain dapat meninjau portofolio Anda dan menemukan dana terbaik dengan cepat, ini memberikan deskripsi yang solid dan analisis dana yang mendalam.

Anda juga akan memiliki akses ke berita, tutorial, dan forum.

4. I Will Teach You to Be Rich

Penulis buku keuangan pribadi terlaris “I Will Teach You to Be Rich,” Ramit Sethi, membuat situs dengan nama yang sama untuk orang-orang yang mencari “kemenangan besar.”

Sethi memberikan saran mengenai topik di luar dasar-dasar keuangan pribadi, seperti menemukan pekerjaan impian Anda, menghasilkan lebih banyak uang, dan memulai bisnis Anda sendiri, bersama dengan alat gratis seperti tantangan “menghemat $ 1.000 dalam satu minggu”.

5. Rockstar Finance

Pencipta Rockstar Finance, “J. Money,” meringkaskan artikel uang terbaik dari web blogger dan penulis keuangan pribadi – “rockstars” – dan kemudian membagikannya di situsnya untuk mendapatkan berbagai macam suara, pendapat , dan pengalaman di satu tempat.

Anda bisa mendaftar melalui email agar tetap up to date dan menerima artikel rockstar baru setiap hari. J. Money juga memiliki blog keuangan pribadinya sendiri, Budget Are Sexy, untuk orang-orang yang menyukai pendekatannya.

6. Credit.com

Credit.com memungkinkan Anda membuat akun gratis yang memberi Anda akses ke nilai kredit Anda, yang memiliki efek luas pada beberapa aspek penting dalam hidup Anda.

Situs ini juga dilengkapi dengan daftar reguler artikel keuangan pribadi, pencurian identitas, dan pengelolaan hutang yang membuat Anda selalu mengikuti praktik terbaik untuk mengelola uang Anda.

7. Kiplinger

Komponen digital untuk majalah “Kiplinger’s” menampilkan berbagai topik, mulai dari pensiun hingga real estat, dan akan membuat Anda tetap berada di puncak berita investasi terbaru.

Jika Anda berjuang untuk tetap terlibat saat membaca artikel yang lebih panjang tentang uang, Kiplinger menggunakan tayangan slide dan kuis untuk menawarkan wawasan berharga.

8. Investopedia

Investopedia memiliki semuanya: tip keuangan pribadi, tutorial tak berujung, simulator saham, dan tentu saja kamus keuangan yang luas.

Jika Anda seorang investor pemula yang ingin memulai mengumpulkan kekayaan, lihatlah tutorial investasi delapan bagian Investopedia. Ini dimulai dengan pertanyaan mendasar “Apa itu investasi?” dan kemudian menggali compounding, jenis investasi, portofolio, dan diversifikasi.

9. Wise Bread

Wise Bread menyediakan artikel pendek dan praktis untuk berurusan dengan uang Anda sehari-hari, mulai dari belanja hingga melunasi hutang hingga menghemat secara efektif. Situs ini juga menawarkan penjulan harian dari penawaran eceran terbaik dan panduan kartu kredit yang ekstensif.

10. BlackRock Blog

BlackRock adalah manajer aset, dan The BlackRock Blog mencakup beberapa topik di bawah payung investasi. Tulisannya ditulis oleh CFA dan profesional keuangan lainnya, jadi Anda mendapatkan saran ahli secara gratis.

Blog ini sangat ideal bagi investor yang lebih maju yang ingin lebih dalam membahas strategi dan produk mereka.

11. NerdWallet

NerdWallet adalah tentang perbandingan. Anda dapat membandingkan kartu kredit dan debit, hipotek, rekening investasi, dan bank untuk membantu Anda menemukan cara terbaik untuk menyimpan dan mengelola uang Anda. (ar)

Share :