Herman HN Masuk Hitungan PPP

herman hn
Share :

ragamlampung.com — DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung tampaknya mulai “gatal” untuk menunjuk calonnya untuk pemilihan gubernur Lampung. DPP sampai kini belum menurunkan rekomendasinya, meski daerah sudah mengajukan empat nama terdiri Ridho Ficardo, Mustafa, Arinal Djunaidi, dan Alzier Dianis Thabranie.

Ada nama yang tidak mengikuti penjaringan dan diusulkan ke DPP, yakni Herman HN, Wali Kota Bandarlampung yang sudah dicalonkan PDIP.

Ketua DPW PPP Lampung Hasanusi mengatakan, peluang Herman sama dengan empat nama yang ada dan meski tidak mengikuti penjaringan. Namun, ia tidak berani kepastian pencalonannya, karena peta politik bisa berubah dan harus menunggu keputusan DPP.

Yang jelas, kata dia, Rabu (18/10/2017), rekomendasi partai langsung berpasangan, yakni calon gubernur dan wakil gubernur. “Pengumuman calon diumumkan dalam waktu dekat,” katanya.

Sementara itu, DPC PDIP di 15 kabupaten/kota Lampung mendesak kader internal dicalonkan mendampingi Herman HN.

Ketua DPC PDIP Tulangbawang, Winarti mengatakan, wajar kader internal dicalonkan karena Lampung daerah basis suara partai. “Lampung ini lumbung dan basis suara. Tinggal kita jaga soliditas partai dan kadernya,” katanya.

Ada enam kader internal menguat, yakni Mingrum Gumay, Mukhlis Basri, Dedi Afrizal, I Komang Koheri, Umar Ahmad, dan Nur Hasanah. (ar)

 

Share :