Demokrat Yakin Ridho Dapat Perahu Pilgub Lampung

Share :

ragamlampung.com — Petahana Gubernur Lampung M Ridho Ficardo diperkirakan mencalonkan diri lagi pada pemilihan gubernur tahun 2018. Namun, sejak tahapan penjaringan partai politik hingga menjelang pembukaan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum, belum terlihat langkah politiknya.

Ada kekhawatiran Ridho tak mendapat perahu karena hingga kini baru dicalonkan partai yang dipimpinnya, Partai Demokrat. Padahal, partai ini harus berkoalisi karena jumlah kursi di DPRD tidak cukup mengajukan calon.

Keterangan yang dihimpun, Jumat (20/10/2017), parpol besar seperti PDIP, Golkar, PAN, PKS, Nasdem, sudah memiliki calon. Bahkan, salah satu calon memborong partai meski cukup berkoalisi dengan satu partai saja.

Dinamika yang berkembang ini tidak membuat khawatir kader Demokrat, karena peluang masih terbuka lebar hingga menjelang pendaftaran di KPU. Pendaftaran kemungkinan bulan Januari atau Februari 2018. Pengurus Demokrat Lampung juga menegaskan tak memikirkan jalur independen.

“Ketua DPD Demokrat Lampung Ridho Ficardo punya jurus jitu mendapatkan rekomendasi dari partai politik lain untuk berkoalisi,” kata Sekretaris DPD Demokrat Lampung, Fajrun Najah Ahmad, Jumat (20/10). (ar)

Share :