Gubernur Bertemu Ketua Umum PDIP, Ini Hasilnya

megawati soekarnoputri dan gubernur lampung ridho ficardo.
Share :

ragamlampung.com — DPP PDIP belum lama ini mengeluarkan rekomendasi untuk Herman HN sebagai calon gubernur Lampung. Wali Kota Bandarlampung itu disiapkan mendaftarkan diri ke KPU dan mengikuti pemilihan gubernur Lampung tahun 2018. Herman kini rajin menyosialisasikan pencalonannya itu.

Tapi, pertemuan petahana Gubernur Lampung Ridho Ficardo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Jakarta, Sabtu (28/10), memunculkan banyak dugaan baru. Posisi Herman terancam, dan konstelasi politik bisa berubah dalam waktu dekat.

Ridho dan Megawati bertemu kemudian mengadakan percakapan sebentar saat acara Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2017. Ridho menerima penghargaan Pemerintah Peduli Penyiaran dari KPI. Ridho dan Mega duduk di kursi undangan.

Beredar isu Ridho masih punya peluang mendapatkan perahu PDIP dalam Pilgub Lampung tahun depan. Ketua DPD Partai Demokrat itu hanya membutuhkan satu koalisi untuk mencalonkan diri lagi.

Herman HN saat pertemuan dengan kader PDIP Lampung Selatan, Minggu (29/10), sempat menyinggung rekomendasi pencalonannya. Ia menegaskan tidak boleh lagi ada mainan, keputusan tersebut harus dijalankan konsisten.

“DPP PDIP menyetujui dan menugaskan Herman HN sebagai calon gubernur Lampung. Sudah jelas. Jangan dimain-mainin lagi,” katanya. (ar)

Share :